Saturday 3 March 2012

Review Apple iPhone 4S: Ponsel Canggih dengan Dukungan Apple iOS 5


Apple iPhone 4S, ya inilah ponsel terbaru dari Apple yang banyak dirumorkan sebagai iPhone 5. Sekilas jika kita melihat dari namanya, menggambarkan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan seri pendahulunya yaitu iPhone 4. Pengguna iPhone 4 berpikir, apakah layak upgrade ke 4S? Apakah fitur dan performa yang ditawarkan dari iPhone 4s ini? Mari kita simak review berikut ini.


Inilah penampakan Apple iPhone 4S, mirip sekali bukan dengan iPhone 4? Mungkin bagi orang awam, melihat orang menggunakan iPhone 4 atau 4S, sulit membedakannya, kecuali mencoba memegang dan melihat spesifikasi dan fitur-fitur didalamnya.


Logo Apple yang manis dibagian belakang merupakan ciri khas iPhone. Pada bagian atas terdapat tombol sleep/wake-up, mic dan 3.5mm audio. Jika dilihat dari gambar diatas, bagian belakang iPhone yang saya review ini, sudah dilapisi anti gores untuk melindungi fisik aslinya yang menggunakan bahan glossy.

 
Pada bagian samping kiri, ada tombol mute dan switch untuk mute/unmute, volume up/down. Pada bagian bawah tersedia colokan khas Apple untuk mengisi ulang baterai / transfer data, juga tersedia 2 buah speaker kanan dan kiri. Apple iPhone 4S dipersenjatai prosesor Apple A5 dengan sistem operasi iOS 5.0.1, memperkenalkan fitur iCloud dan SIRI. Tidak hanya itu, iPhone 4s ini memiliki kamera dengan optic baru 8MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p.





Prosesor yang digunakan iPhone 4S adalah Apple A5 yang diklaim memiliki performa 2x lipat lebih cepat dibanding seri pendahulunya yaitu Apple A4. Bagi pengguna perangkat Apple dan suka bermain game, dirasakan performa signifikan yang terasa saat menggunakan iPhone 4s ini. Seperti loading Infinity Blade II menjadi lebih cepat, gaming menjadi lebih smooth sehingga dirasakan kenyamanan yang luar biasa di ponsel canggih ini. Apple A5 ini mengusung prosesor dual-core dengan efisiensi tinggi sehingga penggunaan baterai akan sangat irit.




SIRI, Remind me to post the iPhone 4S Review tomorrow morning…
SIRI, ya ini adalah virtual asisten pribadi, hanya dengan menekan tombol "Home" beberapa saat, SIRI akan muncul dan akan membantu kita untuk mengingatkan event, setel alarm, kirim pesan, dan banyak fitur lain yang bisa kita manfaatkan sehari-hari. Sayangnya fitur ini tidak begitu maksimal ketika saya tanyakan mengenai lokasi saya, mencari makanan terdekat, atau mencari hal lain yang berhubungan dengan lokasi di Indonesia, SIRI belum bisa memberi tahu saya karena saat ini hanya optimal di US sana. Fitur ini merupakan fitur yang paling menonjol di iPhone 4S karena saat ini masih eksklusif hanya ada di iPhone 4S.




Siapa yang tidak ingin memiliki kamera ponsel dengan 8MP, kamera iPhone 4S ini menghasilkan hasil kamera yang sangat baik dan respon yang sangat cepat pada auto-fokus, kamera ini dapat menjadi kamera yang cukup powerful untuk menangkap momen-momen penting.
iPhone 4S ini juga mendukung perekaman video dengan resolusi 1080p. Kita bisa mengolah foto atau video kita sebebas mungkin menggunakan aplikasi pihak ke-3 didukung dengan kualitas hasil foto dan video yang baik.


Pernahkah terbayang, apa yang kita foto, apa yang kita rekam saat kita berpergian, dan ketika pulang rumah, nyalakan laptop, dan ternyata foto dan video yang kita tangkap menggunakan iPhone, sudah tersedia semua di laptop?
Fitur iCloud adalah fitur Apple yang menawarkan fitur penyimpanan data seperti music, foto, video, dokumen, dan data lainnya yang akan disinkronisasi ke semua device Apple yang sudah dikonfigurasi, sehingga kita dapat mengakses semua data dimanapun.





Pernahkah terbayang jika ponsel anda hilang? Apakah anda pasrah? Bingung harus cari dimana? Apple iCloud menawarkan fitur Find My iPhone, dengan fitur ini, maka perangkat Apple akan kita lacak ketika 3G/Wi-Fi menyala, dan ditampilkan dipeta. Sudah ada beberapa orang yang memiliki pengalaman menarik menggunakan fitur ini, seperti maling yang tertangkap basah ketika dilacak menggunakan Find My iPhone ini. Dengan fitur ini juga, kita bisa mengirim message, misalnya untuk mengembalikan iPhone kita, dan bisa juga reset all setting and erase all contents untuk membersihkan data2 penting kita dari jarak jauh (secara remote). Perlu diingat, ketika reset all setting and erase all contents, maka iPhone anda tidak bisa dilacak lagi.
Jangan lupa mengaktifkan Find My iPhone pada Settings > iCloud > Find My iPhone dan download aplikasi Find My iPhone.

Untuk melacak, cukup gunakan browser dan kunjungi www.icloud.com/find, login dan lacaklah perangkat Apple anda.




Tampilan display pada iPhone 4S memiliki tampilan yang sangat baik, dengan kemampuan Retina Display, hampir tidak bisa kita melihat jaggies pada layarnya. Sangat jelas, bening dan merupakan teknologi yang wajib ada di iPhone.

Untuk review selengkapnya anda bisa masuk ke link : http://forum.jagatreview.com/showthread.php?471-Review-Apple-iPhone-4S-Ponsel-Canggih-dengan-Dukungan-Apple-iOS-5

Credits to Kr1z 

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.